Cara Melihat Barcode Whatsapp Sendiri - SAZFHI Indonesia

Cara Melihat Barcode Whatsapp Sendiri

Cara Melihat Barcode Whatsapp Sendiri

Cara Melihat Barcode Whatsapp Sendiri - Whatsapp memang dikenal sebagai aplikasi yang memiliki banyak fitur yang praktis. Dari berbagai fitur fitur menarik yang ada di whatsapp, salah satu yang admin sukai yaitu Whatsapp Web. Whatsapp Web sendiri merupakan fitur yang telah lama ada. Namun entah kenapa masih saja banyak orang yang mengabaikan fitur yang satu ini.

Whatsapp web merupakan sebuah layanan yang bisa kita gunakan untuk menghubungkan whatsapp pada ponsel agar bisa digunakan di komputer atau laptop. Kamu bisa menggunakan whatsapp web layaknya whatsapp biasa, seperti chatting, melihat story, melihat kiriman video, dan lain-lain. Namun sayangnya di whatsapp web kamu tidak dapat melakukan panggilan video atau pun panggilan suara.

Salah satu alasan yang masuk akal kenapa banyak orang yang tidak menggunakan fitur whatsapp web yakni karena proses menyambungkan nomor whatsapp ke whatsapp web terlihat begitu sulit, terutama bagi orang awam.

Padahal pada kenyataannya proses ini tidaklah terlalu sulit, bahkan bisa admin katakan cukup mudah, karena hanya membutuhkan satu teknologi bernama barcode.
Barcode sendiri merupakan kumpulan data tertentu yang hanya mampu dibaca oleh suatu aplikasi atau mesin khusus yang telah dirancang sebelumnya.

Penjelasan mengenai Barcode Whatsapp.

Barcode yang digunakan whatsapp ialah jenis barcode dengan versi yang paling terbaru, yaitu QR Code yang mempunyai bentuk 2 dimensi.
QR Code sendiri yang memiliki singkatan dari "Quick Response Code", yang berfungsi sebagai pemberi informasi dengan cepat, bahkan lebih cepat daripada pendahulunya.

Selain itu, QR Code juga memiliki kelebihan lainnya, yaitu, QR Code (Barcode Whatsapp versi terbaru) dapat menyimpan data user lebih besar dari versi sebelumnya.

Lalu apa sih kegunaan barcode atau QR code yang baru saja admin jelaskan? Lebih singkatnya, kegunaan dari QR Code Whatsapp ini yaitu untuk menghubungkan whatsapp yang ada di handphone agar bisa dioperasikan melalui komputer dengan cara mengirimkan data-data seperti daftar kontak, history percakapan, dan data lainnya.

Cara kerja dari QR code ini yakni dengan memanfaatkan kamera belakang pada ponsel Android. Sehingga, kamu perlu memerhatikan kualitas dan juga kemampuan kamera handphone kamu agar proses scan (scanning barcode) bisa berjalan dengan baik.

Oleh karena itulah banyak terjadi kebingungan atau kekeliruan saat membuka pilihan Whatsapp Web yang ada di handphone. itu diKarenakan mereka bakal disuruh untuk mengarahkan kamera pada barcode. Sedangkan mereka tidak tahu barcode yang seperti apa yang dimaksud wkwk :v

Nah, oleh sebab itulah di sini admin ingin berbagi cara untuk mengetahui barcode whatsapp milik sendiri agar bisa dihubungkan ke whatsapp web. Silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Melihat Barcode Whatsapp Sendiri dengan Cepat

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu membuka aplikasi Whatsapp.
  2. Setelah itu pergi ke pengaturan (tombol titik tiga yang terletak di pojok kanan atas), kemudian pilih Whatsapp Web.
  3. Selanjutnya kamu bakal disuruh untuk membuka situs web.whatsapp.com melalui perangkat laptop atau komputer.
  4. Pada halaman web.whatsapp.com yang telah kamu akses melalui komputer, akan terdapat sebuah barcode. Nah barcode itulah yang mestinya kamu scan. Maka langkah berikutnya yaitu arahkan kamera handphone kamu ke barcode tersebut.
  5. Sehingga pada akhirnya akan secara otomatis whatsapp yang ada di handphone kamu dapat di akses melalui laptop atau komputer.

Setelah kamu melakukan ke lima langkah di atas, kamu dapat menggunakan whatsapp melalui komputer. Hanya saja ada satu hal yang harus kamu ketahui yaitu, ketika handphone kamu dalam keadaan tidak aktif, maka kamu tidak bisa mengakses whatsapp melalui whatsapp web.

Akhir Kata

Demikian artikel yang berjudul cara melihat barcode wa sendiri dengan cepat. Semoga artikel ini dapat membantu.
Apabila ada pertanyaan, silahkan komentar di bawah yaa.
SAZFHI ID
SAZFHI ID Aku tidak akan melakukan sesuatu yang tidak harus dilakukan. Tapi, bila harus dilakukan maka akan segera kuselesaikan.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Barcode Whatsapp Sendiri"