Beberapa Kejadian Yang Menggemparkan di Indonesia Pada Tahun 2020 - SAZFHI Indonesia

Beberapa Kejadian Yang Menggemparkan di Indonesia Pada Tahun 2020

Beberapa Kejadian Yang Menggemparkan di Indonesia Pada Tahun 2020
Beberapa Kejadian Yang Menggemparkan di Indonesia Pada Tahun 2020
Halo sahabat SAZFHI, Banyak kejadian yang menggemparkan di indonesia pada tahun 2020, mulai dari air yang meluap yang meredam sejumlah daerah di pulau jawa tepatnya di awal tahun 2020, ada juga eropsi gunung berapi dan suara letusan gunung berapi tersebut bisa didengar warga jakarta hingga bogor.
Akses informasi mengenai kejadian yang menggemparkan biasanya diakses masyarakat melalui pencarian di mesin pencarian (search engine) seperti Google.

Nah kali ini SAZFHI Indonesia akan membahas Beberapa Kejadian Yang Menggemparkan di Indonesia Pada Tahun 2020.


1. Fenomena Cacing Keluar Dari Tanah Di Solo

Fenomena Cacing Keluar Dari Tanah Di Solo
Fenomena Cacing Keluar Dari Tanah Di Solo
Fenomena alam yang berupa cacing keluar dari tanah dalam jumlah banyak dari pagi hingga siang terjadi di solo jawa tengah, kemunculan cacing dalam jumlah banyak ini pertama kali diketahui oleh pedagang di pasar gede pada hari sabtu tanggal 18 April 2020

Kemunculan cacing dinilai aneh karena jumlahnya banyak banget, meski warga sekitar mencoba untuk membersihkannya dengan sapu namun cacing berukuran cukup besar itu terus bermunculan.
Saking banyaknya cacing cacing yang keluar dari tanah tersebut pun menyebar sampai ke jalur pejalan kaki dan jalan raya.

Kemunculan cacing dari dalam tanah ini tidak hanya terjadi di Solo sob, tapi juga terjadi di Kabupaten Klaten. Banyak faktor yang muncul untuk menjelaskan fenomena ini, dari kalangan warga sekitar, fenomena ini dilihat sebagai akibat dari banyaknya penyemprotan cairan disinfektan.

Pakar lingkungan hidup dari UNS Solo lebih mengangap keluarnya cacing sebagai fenomena alam.
Pusat Penelitian Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Hari Nugroho mengaitkan fenomena tersebut dengan perubahan cuaca. Kalo menurut sobat sendiri gimana nih?

2. Robohnya Patung Tertinggi Se-Asia Tenggara Di Klenteng Tuban

Robohnya Patung Tertinggi Se-Asia Tenggara Di Klenteng Tuban
Robohnya Patung Tertinggi Se-Asia Tenggara Di Klenteng Tuban
Patung Dewa di Klenteng Tuban Jawa Timur mendadak runtuh, Patung Tertinggi se Asia Tenggara itu kini hanya menyisahkan kerangkanya saja. Patung setinggi 30 Meter tersebut mendadak roboh pada Kamis 16 April 2020.

Sontak hal ini pun membuat gempar masyarakat sekitar juga di media sosial, dalam video yang beredar dari media sosial patung yang menghadap ke laut tersebut tiba tiba roboh, tak butuh waktu lama dan tak sampai lima detik patung hanya menyisahkan kerangkanya saja.

Terkait kejadian itu polisi langsung memasang garis polisi disekitar patung yang terletak di halaman belakang tempat ibadah. Selang lima jam setelah patung roboh Ketua Umum TITD Klenteng Kwan Sing Bio Gunawan Putra menyebutkan, penyebab robohnya patung itu karna faktor alam.

Diketahui patung Dewa Kong Co Kwan Sing Tee Koen diresmikan pada 17 Juni 2017 lalu oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan. Patung ini pun mendapatkan rekor dan menjadi Patung Dewa Tertinggi di Se-Asia Tenggara

3. Penemuan Mahkota Raja Majapahit

Penemuan Mahkota Raja Majapahit
Penemuan Mahkota Raja Majapahit
Penemuan benda kuno yang diduga berbentuk Mahkota Kerajaan Majapahit berwarna kuning keemasan ini membuat gempar warga sekitar dan juga warga net, Wasito warga asal Desa Candirejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, sekitar jam 17.00 Waktu Indonesia Barat, menemukan mahkota dari logam ketika akan mencari pasir di sungai dekat rumahnya pada Selasa 14 April 2020.

Petugas dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Blitar langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan. Saat diukur mahkota yang terbuat dari tembaga tersebut memiliki tinggi sekitar 30 CM dan berbobot 20 KG.

Pihaknya akan melaporkan penemuan ini ke Dinas Purbakala Mojokerto. Diharapkan nanti tim dari ahli BPJB Trowulan bisa segera datang dan meneliti serta menentukan keasliannya, sejarahnya dan dan dari jaman apa.

Penutup

Nah Sobat, itulah beberapa kejadian yang menggemparkan warga di sejumlah daerah di Indonesia.
Bagaimana menurut pendapat sobat semua? Jangan lupa untuk menulis komentar dibawah ya :)
SAZFHI ID
SAZFHI ID Aku tidak akan melakukan sesuatu yang tidak harus dilakukan. Tapi, bila harus dilakukan maka akan segera kuselesaikan.

Posting Komentar untuk "Beberapa Kejadian Yang Menggemparkan di Indonesia Pada Tahun 2020"